Sabtu, 02 Juli 2011

Pelajaran dari 2 anak kecil .

Sewaktu saya disuruh oleh ayah saya untuk membeli seporsi mie ayam didekat rumah (sebetulnya agak jauh karena saya harus berjalan kurang lebih 5 menit, haha), saya melihat 2 orang anak laki-laki sepertinya berumur sekitar 6 tahunan. Entah kenapa, saya tertarik untuk memperhatikan mereka. Lalu terdengarlah percakapan antara mereka berdua.

anak 1 : "kamu bisa ga bawa mie ayamnya???" (karena saya lihat si anak ke 2 membeli sekitar 6 bungkus mie ayam.)
anak 2 : "bisa ko" . sambil keberatan bawa 6 bungkus mie ayam, hihi
anak 1 : "Udah, sini aku yang bawain, ok?" si anak ini langsung merebut bungkusan bungkusan mie ayam tersebut sambil tersenyum. 

Dan anak yang nomor 2 tadi, dia jadi tidak memegang apa-apa. mungkin ini suatu peristiwa sederhana, tapi bagi saya ini adalah peristiwa yang menakjubkan. Saya berpikir, anak kecil saja bisa melakukan hal tersebut, membantu temannya, tanpa ada aksen ekspresi muka yang cemberut atau ogah-ogahan. Jaman sekarang, banyak orang dewasa (gak semuanya sih, hhe) mau memberikan bantuan saja mikir-mikir dulu, kebanyakan mikir jadi ga jadi bantunya. ckck.  Individualisme banget kayaknya. 
Ayolah kawan, mari kita belajar untuk selalu membantu teman tanpa pamrih, atau yang memang hobinya membantu teman, pertahankan hobi mulia tersebut, niscaya suatu saat, jika kita membutuhkan bantuan ataupun dalam kesusahan, ada saja teman atau siapa saja yang akan membantu kita. :) 
Terkadang, belajar dari anak kecil itu perlu. :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar